Minat Investasi Cryptocurrency? Inilah 10 Koin Kripto Terbaik Saat Ini!

Apakah kamu tahu mengenai cryptocurrency? Sebelum memulai investasi di bidang kripto maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu background yang dimiliki oleh cryptocurrency. Kamu harus tahu bahwa cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang digunakan secara online untuk diperjualbelikan.

Penjualan dan pembelian ini tanpa melibatkan orang ketiga didalamnya. Tak sampai disitu saja tetapi kripto didukung dengan nilai mata uang yang sama terhadap seluruh dunia. Hal ini membuat setiap orang tak perlu khawatir mengenai selisih kurs yang ada.

Apakah cryptocurrency dapat dijadikan sebuah investasi? Jawabannya sangatlah mudah, kripto dapat dijadikan sebagai investasi. Hal ini dikarenakan kripto memungkinkan bisa menjadi mata uang yang memiliki pertambahan nilai yang berharga di masa yang akan mendatang. 

Bukan berarti cryptocurrency dapat dijadikan sebagai investasi maka kamu akan membiarkannya. Terdapat satu warning yang harus kamu pikirkan dimana kondisi pasar cryptocurrency sangatlah fluktuatif dan rawan akan kejahatan yang dilakukan oleh para cyber. Apakah kamu menerima konsekuensinya? Pikirkan dalam-dalam, jika kamu merasa sanggup maka inilah 10 rekomendasi koin kripto terbaik yang bisa menjadi pertimbangan antara lain:

Koin Kripto Terbaik : Bitcoin

Mata uang digital yang bernama bitcoin ini sudah tidak asing lagi didengar oleh orang-orang. Salah satu faktor cryptocurrency dapat naik daun adalah Bitcoin. Sejarahnya bitcoin diciptakan oleh Satoshi Nakamoto. Mata uang ini didesain oleh Satoshi untuk memasuki pasar global hingga peer to peer.

Sesuai dengan karakteristik pasar kripto maka Bitcoin pun bersifat terdesentralisasi. Maksudnya tidak dikendalikan oleh siapapun, baik Satoshi maupun pemerintahan. Hanya penjual dan pembeli yang berperan dalam penjualanan atau pembelian bitcoin.

Saat ini Bitcoin memiliki jumlah yang terbatas yaitu 21 juta. Inilah yang menjadi pemicu harga Bitcoin yang melonjak begitu tajam. Demand yang terjadi tidak sesuai dengan produk yang tersedia. Faktanya pula Bitcoin hingga kini masih menjadi pemenang dalam pasar kripto hingga dijuluki sebagai the king of cryptocurrency.

Koin Kripto Terbaik : Ethereum (ETH)

ethereum

Mata uang digital pertama yang memperkenalkan konsep smart contact. Maksud dari konsep ini dimana developer yang akan meluncurkan suatu aplikasi bagi perangkat laptop atau smartphone yang telah mengalami desentralisasi terlebih dahulu. Fakta menariknya ETH menjadi mata uang digital tertinggi setelah Bitcoin. 

Pamor yang dimiliki oleh ETH tidak kalah saing dengan yang dimiliki oleh Bitcoin. Maksud dari pernyataan sebelumnya yaitu ETH berada di peringkat kedua setelah Bitcoin. Menariknya lagi pada tahun 2020 ETH ternyata mengalami suatu peningkatan dimana ETH melakukan upgrade dari Ethereum 1.0 menjadi Ethereum 2.0.

Koin Kripto Terbaik: Cardano

Cardano atau didalam pasar kripto dikenal sebagai ADA merupakan suatu blockchain yang telah terdesentralisasi. Konsep aplikasi yang dimiliki oleh Cardano tak ada perbedaan yang signifikan dengan Ripple. Maksud konsep ini dimana ADA merupakan sebuah platform aplikasi dari transaksi lintas batas. Mudahnya yaitu pengiriman dan penerimaan uang secara digital.

Terdapat ADA coin yang menjadi mata uang dari aplikasi tersebut. Cukup menarik bukan? Saat ini Cardano telah melalui pembaharuan kembali yang dilakukan oleh perusahaan yang menaunginya yaitu Input Output Hong Kong (IOHK). Kabarnya, jika proses pembaharuan ini dapat rampung diselesaikan maka Cardano akan memiliki proses transaksi yang lebih banyak serta murah, jangan lupakan kecepatan yang tidak terduga.

Fakta yang kembali menyerang Cardano, ternyata Cardano memiliki blockchain yang berisikan 2 lapisan. Keuntungan dari 2 lapisan ini meliputi salah satunya adaptasi yang begitu mudah untuk Cardano lalui pada lapisan komputasinya. Cardano salah satu mata uang digital yang memiliki prospek yang begitu cemerlang.

Koin Kripto Terbaik: XRP

ripple

Ripple merupakan sebuah platform aplikasi yang berfokus di dalam bidang keuangan. Fungsi yang dimiliki Ripple saat ini yaitu sebagai sistem pembayaran. Hal yang menarik dari Ripple yaitu aplikasi ini tidak menggunakan blockchain. 

Unik bukan? Tenang aplikasi yang mengeluarkan XRP sebagai mata uang digitalnya ini ternyata telah melakukan sejumlah kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar di dunia. Beberapa perusahaan yang mungkin kamu pernah mendengarnya yaitu Western Union, BMO, Mastercard, dan lain sebagainya. Saat ini dikabarkan bahwa Ripple terus melakukan kerjasama  dengan sejumlah perusahaan besar lainnya. Hal ini sangat menguntungkan bagi Ripple dan XRP, jika perusahaan yang menggunakan Ripple semakin banyak setiap harinya.

Koin Kripto Terbaik : BNB

Kali ini terdapat cerita menarik dari mata uang digital yang baru saja lahir. BNB diluncurkan pada tahun 2017, melalui track record yang dilaluinya, kripto satu ini mampu untuk bersaing dengan Bitcoin. Satu hal yang perlu diberitahukan terdahulu bahwa BNB ini merupakan aset kripto yang dimiliki oleh Binance Exchange. 

Tak ada yang tak mengetahui keberadaan perusahaan satu itu dimana perusahaan tersebut masuk ke dalam jajaran broker kripto terbesar didunia. Hal inilah yang menjadi kripto satu ini memiliki fundamental yang sangat baik. Menariknya coin BNB ini dapt digunakan sebagai alat transaksi di trading Binance Exchange.

Koin Kripto Terbaik: XLM

XLM

Kripto lainnya hadir dengan dinamakan sebagai XLM merupakan suatu platform open-source yang telah terdesentralisasi sebagai transaksi lintas bata. Fakta XLM diluncurkan pada tahun 2014 dengan fokus utama yang dimilikinya sebagai alat transaksi lintas batas dari mata uang digital manapun. XLM pun lebih berfokus pada individu dan tidak berfokus pada perusahaan.Kabar terbarunya XLM akan mengganti sistem SWIFT yang saat ini dianggap telah mengganggu pasar global.

Koin Kripto Terbaik: LTC

Litecoin atau yang biasanya dikenal sebagai LTC yang diluncurkan pada tahun 2011. Kripto satu ini masuk ke dalam jajaran cryptocurrency yang memiliki nilai investasi yang baik dimasa yang akan mendatang. Hak ini disebabkan LTC memiliki 2 keunggulan dalam hal finansial yang tidak bisa untuk ditunda kembali. 

Keunggulan tersebut terdiri atas likuiditas tinggi yang dimilikinya serta kapitalisasi pasar yang besar. Tak sampai disitu transaksi jual beli yang dimiliki oleh LTC cenderung sangat cepat yaitu hanya membutuhkan 2 menit saja.

Koin Kripto Terbaik: EOSĀ 

EOS

Aset kripto yang sejak diluncurkan saja telah menarik perhatian banyak mata. Hal ini lah yang menjadikannya saat ini menjadi salah satu aset kripto dengan komunitas yang berjumlah paling banyak. Tak perlu perlu dibandingkan dengan kripto lainnya sebab EOS masih memegang peringkat paling tinggi di dalam kategori tersebut.

EOS memiliki suatu konsep yang menarik inilah alasan banyak pasang mata yang menaruh perhatian lebih padanya. Membuat kripto satu ini mendapatkan modal yang besar untuk mengembangkannya secara terus menerus agar dapat bersaing dengan lainnya. EOS memiliki konsep dalam membuat database dan manajemen akun tanpa harus memiliki latar belakang pendidikan ilmu pemrograman.

Koin Kripto Terbaik: Tron

Kali ini akan diperkenalkan kepada aset kripto terbaru namun memiliki kemampuan yang hebat dan dapat menandingi aset kripto lainnya. Mengapa TRON dapat berkembang begitu cepatnya? Tron merupakan sebuah platform aplikasi dengan menggunakan sistem hiburan digital secara global. Fakta menariknya TRON yang ini diberikan secara gratis. Tak sampai disitu saja namun para pengguna dapat berbagi konten digital dengan sangat mudah dan hemat dalam segi biaya. Tak bisa diragukan lagi tangan dingin kelolaan dari Justin Sun yang merupakan anak didik dari Jack Ma ini berhasil menembus persaingan pasar cryptocurrency.

Koin Kripto Terbaik: VidyCoin

Sebuah aplikasi yang dinamakan sebagai Vidy ini menggunakan VidyCoin sebagai aset cryptocurrency utamanya. Platform ini memiliki konsep yang sangat menarik perhatian dan sangat unik. Tidak bisa ditampik lagi, konsep platform ini yaitu Vidy akan menyajikan sebuah tontonan iklan yang dimana penggunanya akan mendapatkan sejumlah koin melalui tontonan tersebut. Hal ini akan sangat membantu perusahaan dalam menawarkan iklannya. Inilah alasan yang membuat VidyCoin menjadi salah satu investasi kripto yang menjanjikan di masa yang akan mendatang.

Bitcoin merupakan mata uang yang tak asing lagi didengar oleh semua orang, baik itu pecinta cryptocurrency ataupun hanya orang awam biasa. Setiap mata uang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Saran yang bisa diberikan saat ini hanyalah analisa mata uang yang membuatmu tertarik dan perkirakan prospeknya dimasa yang akan mendatang. Prospek yang masih blur atau membutuhkan resiko sedikit dan bisa membuatmu ragu, sebaiknya jangan lakukan! Kamu harus menginvestasikan kripto yang kamu pahami, kuasai, dan percaya.

Baca juga: 10 Broker Kripto Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Bagikan

Leave a Comment