Review Indo Premier Sekuritas: Kelebihan, Kekurangan serta Cara Daftar

Apa pentingnya deretan sekuritas ini hingga begitu bertebaran dimana mana serta berlomba-lomba memberikan inovasi tercanggih yang dimilikinya? Seperti Indopremier Sekuritas yang memberikan inovasi akan keamanan yang sangat ketat terhadap produknya.

Dalam melakukan investasi saham terhadap perusahaan IPO maka diperlukannya sebuah wadah untuk menaunginya.

Wadah tersebut lah yang disebut sebagai sekuritas, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa untuk melakukan transaksi jual beli saham perusahaan yang mengalami IPO dan tentunya perusahaan tersebut telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Indo Premier Sekuritas termasuk kedalam salah satu perusahaan sekuritas yang terdaftar Otoritas Jasa Keuangan. Perusahaan ini juga merupakan salah satu aplikasi platform trading online yang sangat digemari oleh banyak kalangan.

Mulai dari pemula hingga tingkat professional, menyukai aplikasi yang menyediakan banyak pelayanan ini. Tentunya sederet keunggulan dari Indopremier Sekuritas inilah yang membuatnya tetap bertahan hingga saat ini.

Baca juga: Review Mandiri Sekuritas: Keuntungan dan Cara Daftar MOST

Nah karena itu investasimuda akan mereview secara tuntas mengenai Indopremier Sekuritas, sekuritas favorit dari para investor pemula. Jangan sampai ketinggalan!

Apa itu Indopremier Sekuritas?

Indo Premier Sekuritas

PT Indo Premier Sekuritas merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa transaksi di pasar modal.

Perusahaan ini pun telah mendapatkan izin dan berada dibawah pengawasan secara langsung dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dulunya perusahaan ini memiliki nama sebagai PT Indo Premier Securities namun telah berubah sejak tahun 2017 menjadi PT Indo Premier Sekuritas.

Setelah berganti nama perusahaan ini menjadi pelopor ke dalam berbagai bidang usaha efek yang ada di Indonesia. Bidang usaha yang digeluti oleh PT Indo Premier Sekuritas saat ini terdiri atas perantara pedagang efek, penjamin emisi efek dan manajemen investasi.

Menariknya dari PT Indo Premier Sekuritas ini yaitu menjadi perusahaan yang berhasil dengan memiliki nasabah yang terdiri atas retail dan institusi. Hal ini dikarenakan dari sekian banyak perusahaan sekuritas yang menjamur di Indonesia hanya sedikit saja perusahaan sekuritas yang berhasil di dalam kedua kategori nasabah tersebut.

Dalam menjalankan roda perusahaannya PT Indo Premier Sekuritas tentunya memiliki visi misi yang terdiri atas adalah sebagai berikut:

Visi : “To provide the most useful and ethical financial services, and consequently to be known as one of Indonesia’s great companies”

Misi : “To empower investor to take control of their financial lives, free from the high costs, complexities, conflict of interest, and to connect people to capital market”

Produk Indo Premier Sekuritas yang Wajib untuk Kamu Ketahui!

Produk Indo Premier

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa PT Indo Premier Sekuritas bergerak di berbagai kategori dalam pasar modal. Dengan demikian begitu banyak pula produk yang dihadirkan dari perusahaan ini. Namun, produk yang paling dikenal merupakan IPOTGO. Apakah kamu tahu mengenai IPOTGO?

Sebelum kita memasuki penjelasan mengenai IPOTGO, wajib untuk kamu tahu bahwa perusahaan ini tidak hanya menyediakan produk dalam bentuk website namun juga menyediakan produk dalam bentuk aplikasi.

IPOTGO merupakan sebuah produk yang mencakup keseluruhan dari produk lainnya atau dapat dikatakan sebagai produk integrasi. Dengan demikian kita dapat melakukan keseluruhan aktivitas pasar modal dalam satu produk saja.

Namun, menariknya produk yang ada di dalam IPOTGO memiliki aplikasinya tersendiri yang dapat kamu temukan di APPStore dan PlayStore, tentunya juga dengan IPOTGO.

Berikut merupakan rincian produk yang berada di dalam IPOTGO adalah sebagai berikut:

  • IPOTKU         : Produk yang menyediakan jasa untuk menabung dengan cara terkini
  • IPOTSTOCK   : Produk yang menyediakan jasa transaksi jual beli saham
  • IPOTFUND    : Produk yang menyediakan jasa transaksi jual beli reksadana
  • IPOTPLAN     : Produk yang menyediakan jasa untuk perencanaan keuangan
  • IPOTNEWS    : Produk yang menyediakan berita mengenai investasi

Wajib kamu ketahui pula PT Indo Premier tidak hanya menyediakan akun online (reguler) namun juga menyediakan akun Syariah.

Dalam setiap produk yang disediakan oleh PT Indo Premier Sekuritas tidak ada minimal setoran awal apapun. Terdapat fee transaksi yang akan dikenakan pada setiap nasabah yaitu fee pembelian sebesar 0.19% dan fee penjualan sebesar 0.29%.

Kelebihan serta Kekurangan Dari Indo Premier Sekuritas

Setiap sekuritas pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangan di dalam produknya. Berikut Kelebihan yang dimiliki Indopremier Sekuritas adalah sebagai berikut:

  • Indopremier memiliki kemudahan dalam proses pembuatan akun. Para calon nasabah dapat melakukan pendaftaran secara online dan tanpa harus perlu untuk mengirimkan dokumen tambahan ke perusahaan. Selain itu pula, dalam 2 jam akun para calon nasabah akan terbentuk.
  • Tidak adanya minimal setoran dana. Dengan demikian para pengguna dapat menyetorkan dana seminimal mungkin tergantung kebutuhan. Inilah bagian menariknya terutama bagi calon nasabah yang masih berstatus mahasiswa.
  • Dalam pembelian suatu investasi tidak hanya berputar pada saham saja, namun para nasabah dapat bertransaksi investasi lainnya, seperti reksadana. Tak hanya itu saja pilihan produk reksadananya pun sangat lengkap.
  • Informasi mengenai perusahaan baik secara fundamental maupun teknikal sangat lengkap terisi di dalam aplikasinya.
  • Sekuritas yang dimiliki pun sangat ketat dan aman. Hal ini dikarenakan Indopremier Sekuritas menyediakan pin setiap kali masuk kedalam akun atau pun transaksi. Dengan demikian hal ini akan memperkecil peluang orang lain untuk mengambil akun kita.

Berikut Kekurangan yang dimiliki oleh Indopremier Sekuritas adalah sebagai berikut:

  • User interface yang dimiliki sekuritas satu ini cukup memusingkan bagi para investor pemula
  • Web atau aplikasi IPOTGO sangat lelet untuk digunakan. Namun terdapat solusi yaitu kamu bisa menggunakan aplikasi IPOT dalam melakukan transaksi jual beli saham secara cepat.
  • Setiap yang menjadi kelebihan tentunya akan menjadi kekurangan. Inilah yang terjadi pada pin yang disediakan Indopremier Sekuritas. Aksi dari penyediaan pin ini cukup berlebihan sebab dalam waktu 5 menit, jika akun tidak digunakan harus memasukan ulang pin agar dapat bisa melakukan transaksi. Hal ini diperparah ketika nasabah yang akan mengecek saldo harus menggunakan pin.
  • Seperti yang dijelaskan bahwa IPOTGO memiliki kinerja produk yang sangat lama. Hal ini juga berlaku ke dalam aplikasinya.
  • Didalam waktu tertentu aktivitas dapat mengalami keterlambatan, terutama jika banyak yang mengakses aplikasi dalam rentang waktu yang bersamaan.

Persyaratan yang Wajib Dipenuhi Dalam Proses Pendaftaran

Sebelum melakukan pendaftaran di dalam Indopremier Sekuritas maka wajib sekali untuk kamu memenuhi beberapa persyaratannya yang terdiri atas:

  • Calon nasabah harus memiliki e-KTP
  • Persiapkan buku tabungan
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan NPWP (Jika ada)

Tatacara Pendaftaran yang Wajib Kamu Ketahui!

Cara Daftar Indo Premier

Dalam proses pendaftarannya terdiri atas 2 jenis yaitu secara online maupun offline. Semua tergantung pada calon nasabah masing-masing.

Offline

Berikut tata cara pendaftaran secara online adalah sebagai berikut:

  • Para calon nasabah dapat mengunjungi kantor cabang terdekat. Bagi calon nasabah yang ingin mengetahui dimana letak dari kantor cabang PT Indo Premier Sekuritas dapat melakukan browsing pada website yang bersangkutan.
  • Serahkan kelengkapan data kepada petugas yang terdiri atas e-KTP, halaman pertama buku tabungan, NPWP (jika ada)
  • Melakukan pengisian form yang telah disediakan serta memilih akun Indo Premier Sekuritas

Online

Berikut tata cara pendaftaran secara online adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan download aplikasi IPOT
  • Siapkan e-KTP serta tanda tangan di kertas putih yang kosong. Tujuannya untuk memasukkan berkas saat pengisian formulir
  • Setelahnya masuk kedalam aplikasi dan mulai masukkan email dan no handphone. Saat itu masukkan email dan no handphone yang sering kamu gunakan.
  • Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi ulang alamat email dan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Setelahnya, masukkan kode OTP yang di SMS tersebut.
  • Langkah selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan sejumlah formulir yang harus diisi dan memasukkan sejumlah berkas, seperti e-KTP, NPWP (jika ada), dan tanda tangan di kertas putih.
  • Setelahnya buatlah username, password serta pin akunmu.
  • Lakukan konfirmasi ulang.
  • Setelahnya kamu akan diarahkan untuk pembukaan buku rekening RDN. Ikuti perintah hingga akhirnya kamu akan membuat rekaman video pendek yang isinya telah disediakan oleh pihak Indopremier sekuritas.
  • Registrasimu selesai!

Inilah review singkat dan padat yang investasimuda dapat berikan kepada kalian para pembaca.

Semoga artikel ini akan membantu dalam mendapatkan sekuritas yang akan menjadi pilihanmu! Ingat dalam keberhasilan proses transaksi jual beli saham, sekuritas mengambil sejumlah proporsi yang akan mempengaruhi keberhasilan tersebut! Semangat para cuan!

Baca juga: 11 Sekuritas / Broker Saham Terbaik Indonesia Tahun 2021

Bagikan

Leave a Comment