Review Lengkap Mirae Asset Sekuritas, Favorit Para Investor

Review Singkat Mirae Asset Sekuritas Favorit Para Investor

Kita tentu tahu bahwa dalam melakukan sebuah investasi likuiditas seperti saham tentunya memerlukan sebuah platform yang menaungi. Platform ini haruslah secara resmi diakui negara, seperti Indonesia yang memiliki badan yang disebut sebagai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi suatu lembaga non-perbankan. Lembaga ini juga yang meresmikan platform investasi tersebut sehingga dapat secara resmi beroperasi di Indonesia. Sekuritas yang telah memiliki legalitas dari OJK terdiri atas Mirae Asset Sekuritas, BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan lain sebagainya.

Siapa disini yang tidak mengetahui Mirae Asset Sekuritas?

Rasanya sangat tidak mungkin jika kamu tidak mengetahui sekuritas satu ini, mulai pemula hingga profesional pastinya mengetahui dan berlomba-lomba menggunakan sekuritas satu ini. Sekuritas yang memiliki kode broker YP ini menaungi sejumlah bandar yang mampu menggerakkan harga saham. Sering kali kode ini menjadi acuan para trader dalam membeli dan menjual saham miliknya.

Sekuritas yang satu ini pun memiliki sejumlah kelebihan maupun kekurangan. Rincian tersebut akan dijabarkan secara mendetail di dalam artikel ini. Inilah review lengkap mengenai Mirae Asset Sekuritas.

Profil Singkat Mirae Asset Sekuritas

Filosofi Bisnis

Kam menghargai orang-orang kami dan merangkul masa depan dengan pikiran terbuka.

Visi Dari Perusahaan

Sebagai grup keuangan gloal, kami mengejar keunggulan dalam manajemen investasi untuk membantu klien kami mencapai tujuan jangka panjang mereka.

Nilai Dasar Perusahaan

Mirae Asset Sekuritas memiliki nilai dasar yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan yang akan mempengaruhi setiap aspek dari perusahaan terutama karyawan dari Mirae Asset Sekuritas itu sendiri. Nilai dasar perusahaan tersebut terdiri atas:

  • Client First

Kepentingan klien adalah hal yang utama bagi perusahaan sebab perusahaan beranggapan bahwa keberhasilan klien berarti keberhasilan perusahaan juga. Membangun serta membina hubungan yang baik kepada klien secara jangka panjang adalah hal yang terpenting bagi perusahaan

  • Objektivitas

Dalam memilih suatu investasi perusahaan cenderung mengarah ke objektivitas. Hal ini dipilih agar keputusan yang diberikan perusahaan dapat selaras dengan kebutuhan dari klien perusahaan.

  • Teamwork

Mirae Asset dapat berhasil dalam mencapai segala tujuannya berdasarkan rasa hormat yang dibangun oleh setiap individu. Tentunya hal ini membuat kesempatan secara merata bagi setiap dalam mencapai prestasinya.

  • Kewarganegaraan

Perusahaan menyadari bahwa ia menjadi bagian dari sebuah negara. Dengan demikian sebagai warga negara yang baik, perusahaan secara aktif untuk mendukung serta berpartisipasi dalam sejumlah inisiatif di dalamnya. Hal ini dibuktikan melalui ekspansi perusahaan yang dilakukan broker asal korea selatan satu ini

Penjelasan Secara Singkat Perusahaan

Mirae Asset Sekuritas merupakan perusahaan broker yang berasal dari Korea Selatan. Berawal dengan nama Daewoo Sekuritas hingga menjadi Mirae Asset Sekuritas menjadikan sekuritas ini dikenal secara global di berbagai negara besar lainnya. Terbukti melalui ekspansi pertama yang dilakukannya pada tahun 1991 di London, United Kingdom kantor anak perusahaan pertama dibuka. Ekspansi ini terus terjadi hingga sampai ke negara yang terkenal akan rempah-rempah ini yaitu Indonesia pada tahun 2013, kantor anak perusahaan selanjutnya resmi dibuka.

Ekspansi terakhir yang dilakukan broker satu ini pada tahun 2018 di New York, United states. Hal tersebut dimana perusahaan akhirnya mendirikan Mirae Asset Securities Holdings (USA) resmi untuk dibuka. Bukti lainnya yang diperlihat melalui data September 2020 yang menyatakan bahwa total asset berada di angka Rp 2.179.17 T, penyertaan modal sebesar Rp 191.54 T dan total asset klien sebesar Rp 6.370.96 T.

Baca juga: Cermati!! Begini Cara Memulai Investasi Saham Bagi Pemula

Produk Dari Mirae Asset Sekuritas

Produk Mireae Asset Sekuritas

Dalam mendukung kesuksesan yang dimilikinya, Mirae Asset Sekuritas meluncurkan 4 produk yaitu:

  • Capital Market, merupakan produk yang tujukan pada investasi saham pada emiten yang mengalami IPO
  • MAXFUND, merupakan produk yang menaungi investasi reksadana
  • Investment Banking, merupakan produk yang memberikan wadah investor yang akan membeli suatu perusahaan publik atau tertutup.
  • ETF, merupakan sebuah reksa dana yang berbentuk kontrak investasi kolektif

Capital Market

Secara singkat akan dijelaskan bahwa capital market merupakan sebuah produk yang dihasilkan perusahaan dengan fokus pada transaksi jual beli saham terhadap perusahaan yang mengalami IPO.

  • HOTS

Aplikasi ditujukan untuk penggunaan sebuah PC dan tentunya hanya dapat diakses  dibeberapa tempat saja.

  • Neo HOTS

Aplikasi ini dapat diakses melalui IOS dan Android. Dengan demikian para pengguna dapat melakukan aksi transaksi jual beli dimanapun dan kapanpun juga.

Dalam kedua produk diatas tersebut memiliki 4 jenis akun yang terdiri atas:

  • Regular

Pada akun regular ini para investor wajib untuk memberikan setoran awal dengan minimal sebesar Rp 10.000.000 dengan fee transaksi jual sebesar 0.15% dan transaksi beli sebesar 0.25%. Bagi investor yang menggunakan fasilitas margin terdapat bunga penalty yang dikenakan setiap harinya sebesar 0.2% dan force sell T+4.

  • Margin

Bagi investor yang memilih akun margin diharuskan untuk menyetor sejumlah deposit sebesar Rp 200.000.000. Tentunya fasilitas yang akan didapatkan dari akun ini dimana fee transaksi jual sebesar 0.15% dan transaksi beli  0.25%. Namun, pada akun ini terdapat penalty sebesar 0.05%/hari. Jika kamu menggunakan fasilitas margin ini tidak bisa melakukan force sell dan harus mempunyai akun regular terlebih dahulu.

  • Day Trade

Day trade sesuai dengan namanya maka saham di dalam akun ini tidak bisa dimiliki lebih dalam satu hari. Dengan demikian akun ini tidak memiliki bunga dalam proses transaksi jual belinya. Minimal deposit yang harus diberikan para investor sebesar Rp 10.000.000. Fee transaksi jual dalam akun ini sebesar 0.08% dan transaksi beli sebesar 0.18%

  • Syariah

Jika anda ingin memiliki akun syariah maka anda terlebih dahulu harus memiliki akun regular. Deposit awal yang harus dilakukan oleh para pengguna 10.000.000. Fee yang dikenakan setiap transaksi jual 0.15% dan transaksi beli 0.25%. Tentunya pembelian hanya dapat dilakukan pada saham indeks syariah saja.

Tentunya perusahaan tak hanya memberikan akses transaksi jual beli saham melalui online saja tetapi juga menyediakan offline.

MAXFUND

Mungkin kamu yang melihat akan sedikit kebingungan dengan produk satu ini yang bernama MAXFUND. Produk ini sendiri menyediakan layanan jasa transaksi jual beli reksa dana. Pembelian reksa dana ini hanya dapat dilakukan melalui website dari MAXFUND. Produk yang disediakan oleh perusahaan terdiri atas reksa dana pasar uang, reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap. Reksa dana campuran. Reksa dana terproteksi, dan obligasi.

Investment Banking

Produk investment banking merupakan suatu produk yang menyediakan jasa pembelian saham terhadap perusahaan tertutup atau publik namun prosesnya tidak seperti pada umumnya. Di Dalam produk ini perusahaan berperan sebagai penyediaan jasa atau membantu perusahaan yang bersangkutan, penjamin emisi saham atau obligasi, dan sekaligus penasehat dalam proses merger dan akuisisi.

ETF

Apa itu ETF?

ETF merupakan suatu reksa dana yang berbentuk kontrak investasi kolektif dimana unit pernyataannya tersebut diperdagangkan di bursa efek. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara ETF dan reksadana pada umumnya namun ETF memiliki cara kerja dimana harus terdaftar dan perdagangan reksa dananya dilakukan dalam bursa efek tentunya melalui pedagang efek anggota bursa. Produk yang diperdagangkan perusahaan yaitu XNVE. Jika kamu tertarik dapat menghubungi customer service perusahaan.

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mirae Asset Sekuritas

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dari Mirae Asset Sekuritas antara lain:

  • Perusahaan menyediakan fasilitas online trading dengan fasilitas real time. Tentunya hal ini akan membantumu mendapatkan harga yang termurah dan berkualitas.
  • Menyediakan fasilitas margin bagi investor yang memiliki kekurangan modal saat trading dilakukan
  • Fee transaksi jual beli yang diberikan perusahaan sangatlah bersahabat
  • Menyediakan begitu banyak opsi akun yang akan memudahkan pengguna dalam memilih sesuai dengan kebutuhannya
  • Rekening dana nasabahnya terdiri atas 4 bank yaitu BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan Permata

Kekurangan dari Mirae Asset Sekuritas ini adalah sebagai berikut:

  • Deposit yang cukup besar bagi para investor yang memiliki dana yang terbatas
  • Diketahui bahwa 3 akun lainnya kecuali regular masih berada dalam kondisi offline.

Persyaratan & Pendaftaran yang Harus Calon Investor Lakukan Di Mirae Asset Sekuritas

Daftar Mirea Asset Sekuritas

Bagi yang tertarik dengan Mirae Asset Sekuritas dan ingin membuka akun di akun perusahaan ini harus menyediakan sejumlah data yang terdiri atas:

  • Menyertakan bukti E-KTP
  • Memiliki tabungan
  • Memiliki NPWP (jika ada)

Dalam proses pendaftaran kamu dapat melakukan semuanya melalui online dengan mengikuti instruksi yang diberikan.

Baca juga: Jangan Sampai Salah!! Inilah Tips Memilih Broker Saham Terbaik

Apakah kamu mulai tertarik dengan sekuritas satu ini? Semua keputusan kembali kepada kamu yang akan menggunakannya. Setiap sekuritas memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing yang tentunya akan mendorong performamu sebagai investor ataupun trader. Investasimuda hanya bisa menyarankan untuk gunakanlah sekuritas yang sesuai dengan kemampuan keuanganmu serta kondisimu saat ini. Semangat mencari cuan!

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *